5 Binatang Hybrid Ini Orisinil Atau Palsu?

Dalam dunia biologi, hybrid atau hibrida artinya yaitu hasil persilangan antara dua binatang atau tumbuhan yang berlainan jenis, varietas, spesies atau genera. Sebagai hasil perkawinan yang tidak wajar, binatang hybrid biasanya mempunyai beberapa kekurangan ibarat lazimnya jenis makhluk hidup awal dari sebuah evolusi. Kekurangan ini biasanya menimbulkan mereka tidak bisa berkembang biak atau tidak bisa bertahan hidup lama.
Dan ibarat biasanya, binatang hybrid yang unik ini kemudian menarik minat netizen jahil untuk ‘menciptakan’ makhluk-makhluk asing yang mereka klaim hybrid padahal bukan. Berikut ini mbakbro sajikan daftar 5 binatang hybrid asing yang orisinil dan palsu versi :

1. Humandog

 artinya yaitu hasil persilangan antara dua binatang atau tumbuhan yang berlainan jenis 5 Hewan Hybrid Ini Asli Atau Palsu?
humandog
Berita wacana hybrid hasil kawin silang anjing Labrador dan manusia ini beredar luas di dunia maya pada tahun 2009 bersama sebuah foto yang memang harus diakui sangat meyakinkan. Foto mana menggambarkan sesosok makhluk setengah anjing setengah insan sedang menyusui beberapa anaknya. Berita ini juga menyebutkan asal seruan binatang hybrid ini yang dinyatakan merupakan hasil eksperimen ilmuwan Israel.
Sementara ilmu pengetahuan menerangkan persilangan semacam ini secara genetis mustahil terjadi, informasi ini tak urung menimbulkan perdebatan panjang wacana konsekuensi manipulasi genetik. Foto di atas bukanlah hasil Photoshop tetapi juga bukan binatang orisinil alasannya yaitu merupakan patung hasil karya seniman Patricia Piccinini. Diambil ketika pekan raya seninya di tahun 2003 bertema ‘We Are Family’. Kesimpulan : PALSU. (sumber)

2. Zebroid

 artinya yaitu hasil persilangan antara dua binatang atau tumbuhan yang berlainan jenis 5 Hewan Hybrid Ini Asli Atau Palsu?
zebroid
Zebroid yaitu hasil hybrid zebra jantan dengan betina binatang lain dari keluarga yang sama. Hybrid ini tidak pernah terjadi secara alami dan kebanyakan lahir dengan badan cebol dan tidak bisa berkembang biak. Banyak jenis binatang hybrid yang ada dalam kategori Zebroid, termasuk zorse (zebra and horse), zonkey (zebra and donkey), dan zoni (zebra and pony).
Hewan-hewan bagus ini biasanya menggandakan bentuk badan dari pihak betina dan garis-garis hitam putih dari zebra jantan, meskipun garis-garis itu tidak pernah menutupi seluruh tubuhnya. Zebroid yaitu teladan menarik hasil kawin silang dari spesies yang mempunyai jumlah kromosom yang berbeda jauh. Contohnya, kuda mempunyai 64 kromosom sedangkan zebra mempunyai kromosom antara 32 sampai 44. Meskipun demikian, alam bisa menemukan jalannya. Kesimpulan : ASLI. (sumber)

Baca juga : 5 foto asing ini ternyata bukan hasil Photoshop dan 5 anak yang dibesarkan hewan

3. Liger dan Tigon

 artinya yaitu hasil persilangan antara dua binatang atau tumbuhan yang berlainan jenis 5 Hewan Hybrid Ini Asli Atau Palsu?
Hercules, Liger terbesar di dunia
Perbedaan Liger dan Tigon yaitu Liger (lion and tiger) hasil kawin silang singa jantan dengan harimau betina dan Tigon (tiger and lion) hasil kawin silang harimau jantan dengan singa betina. Meskipun singa dan harimau tidak hidup berdampingan di alam liar alasannya yaitu mereka mempunyai area berburu yang berbeda tetapi lain ceritanya jikalau mereka berada di penangkaran. Kedua binatang ini yaitu keluarga dekat, alasannya yaitu itu mereka pun bisa kawin silang.
Sayangnya kedua jenis binatang hybrid ini jarang sekali mempunyai umur panjang alasannya yaitu selalu membawa majemuk cacat lahir. Akan tetapi biasanya Liger mempunyai bentuk badan yang lebih besar daripada singa dan harimau biasa. Beberapa jenis hybrid lain dari keluarga ini yaitu Leopon (leopard and lion), Jagulep (jaguar and leopard), bahkan Lijagulep (lion and jagulep). Kesimpulan : ASLI. (sumber)

4. Humanzee

 artinya yaitu hasil persilangan antara dua binatang atau tumbuhan yang berlainan jenis 5 Hewan Hybrid Ini Asli Atau Palsu?
humanzee
Tahukah Anda bahwa insan dan monyet mempunyai kemiripan DNA yang sangat luar biasa? Ya, dua jenis makhluk hidup ini mempunyai kemiripan DNA sequence 95%. Hal inilah yang kemudian menimbulkan teori hybrid Humanzee (human and chimpanzee). Kasus paling populer dari humanzee ini yaitu Oliver (1958-2012), seekor monyet yang dipercaya sebagai ‘missing link’ evolusi manusia.
Oliver memang unik. Selain bentuk badan dan mukanya yang memang ibarat penggabungan insan dan simpanse, binatang ini juga berjalan tegak layaknya manusia. Tetapi jangan keburu panik dulu. Meskipun mempunyai DNA dan bentuk badan yang ibarat dengan manusia, penelitian yang dilakukan pada tahun 1990 menyatakan Oliver yaitu monyet biasa. Kesimpulan : PALSU. (sumber)

5. Savannah Cat

 artinya yaitu hasil persilangan antara dua binatang atau tumbuhan yang berlainan jenis 5 Hewan Hybrid Ini Asli Atau Palsu?
Savannah cat
Jenis kucing hybrid savannah gres diterima sebagai jenis kucing gres oleh International Cat Association pada tahun 2001. Kucing ini merupakan hasil kawin silang kucing biasa dan kucing liar Afrika. Savannah yaitu jenis kucing yang sangat gampang bersosialisasi dan sering dibandingkan dengan anjing alasannya yaitu sangat setia dan bertubuh besar.
Savannah juga mempunyai badan yang sangat ramping dan merupakan jenis kucing paling tinggi di dunia. Warna badan savannah majemuk ibarat kucing biasa, tetapi niscaya berbintik-bintik hitam yang merupakan sifat turunan dari kucing liar Afrika. Bentuk tubuhnya yang ibarat cheetah membuat kucing ini bisa melompat sangat tinggi dan berlari sangat cepat. Kesimpulan : ASLI. (sumber)

Penutup

Kira-kira dari beberapa binatang hybrid orisinil di atas, mana yang berdasarkan Anda paling menarik untuk dijadikan binatang piaraan?

Silahkan tulis komentar Anda pada kolom komentar di bawah. Terimakasih.

Hosting Unlimited Indonesia


Sumber http://www.mbakbro.com