Aplikasi Ijazah, Pengumuman Kelulusan Dan Skhu Sementera, Super Lengkap

Aplikasi Ijazah, Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera, Super Lengkap | Aplikasi ijazah ini yaitu lanjutan dari aplikasi SKHU sementara yang sebelumnya sudah aku share. Setelah share aplikasi tersebut, aku merenungkan bagaimana bila melengkapinya dengna aplikasi ijazah dan pengumunan kelulusan.

Setelah otak-atik sebentar, risikonya aplikasi SKHU sementara sudah lengkap dengan aplikasi ijazah dan pengumuman kelulusan sekligus.

Harapan dari dibuatnya aplikasi ini, dapat membantu memudahkan operator sekolah yang diberi kiprah untuk menciptakan SKHU sementara, teladan ijazah atau mungkin mencetak ijazah, dan mencetak pengumuman kelulusan.

Mohon untuk diperhatikan, aplikasi ini memakai pemberian AddIn Excel terbilang, untuk itu silakan anda baca artikel aku fungsi add in terbilang dan cara menginstalnya , selain itu pada aplikasi yang sudah aku upload ada sedikit kekurangan pada rumus rata sehingga pada hasil terbilangnya akan menawarkan angka milyaran di belakang koma, silakan anda tambahkan fungsi ROUND pada rumus rata-rata tersebut. Contoh pada form SKHU rumusnya tertulis =E25/3, silakan anda ganti dengan =ROUND(E25/3;2), dengan rumus ini maka hasilnya akan otomatis mengambil rata-rata dengan dua angka di belakang koma.

Format ijazah yang aku share ini sudah sesuai dengan juklak penulisan ijazah tahun pelajaran 2016/2017. Lihat Screen shootnya berikut ini.

 Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera Aplikasi Ijazah, Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera, Super Lengkap

Gambar yang memakai frame yaitu ijazah bab depan yang berisi data siswa yang terdiri dari nama, daerah tanggal lahir, nama orang tua, nis, nisn, dan nomor akseptor ujian. Sedangkan halaman kedua yaitu bab belakang ijazah yang memuat nilai raport dan nilai ujian sekolah dari semua mapel.

Nilai-nilai tersebut diambil secara otomatis dari nilai format nilai raport yang ada pada setiap seheet mapel. Jadi, anda hanya tinggal mengisi nilai raport dan nilai US pada sheet mapel, kemudian anda ubah nama sekolah pada format ijazah. Sedangkan untuk mencetak persiswa, silakan anda ubah angka yang ada pada T1, sesuaikan dengan urutan siswa yang ada di sekolah anda.

Kemudian, untuk pengumuman kelulusan juga sudah dibentuk secara otomatis memakai fungsi VLOOKUP. Berikut screen shootnya.

 Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera Aplikasi Ijazah, Pengumuman Kelulusan dan SKHU Sementera, Super Lengkap

Format pengumuman kelulusan sengaja aku buat kecil, yaitu satu halaman memuat F4 21 x 33 memuat dua pengumuman kelulusan. Dengan cara ini, akan menhemat kertas dan tinta. Nah, nanti sesudah selesai dicetak tinggal dipotong deh. Hehehe….

Tapi, bila anda merasa ini terlalu kecil, dan anda ingin memuat satu pengalaman untuk satu anak. Silakan anda ubah saja ukuran kertas, ubah orientasi pencetakan dan ubah juga scala pencetakan. Untuk mencetak, silakan anda ubah angka yang ada pada cell O1.

Nah, bagaimana?
Anda berminat untuk memakai aplikasi ini? Silakan anda unduh. Tengang aja, anda tidak akan diminta membayar ataupun harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Semua ini aku share secara cuma-cuma untuk anda. Semoga bermanfaat. Unduh Di Sini
Sumber http://mangwaskim.blogspot.com