Identitas Jiren di Dragon Ball Super

Jiren yaitu fana paling besar lengan berkuasa yang pernah kita lihat sejauh ini di seluruh rangkaian Dragon Ball. Bahkan Goku tidak cocok untuknya di negara-negara Super Saiyan-nya. Goku dimiliki bahkan di Super Saiyan Blue Kaioken x 20. Ini selanjutnya mengembalikan gagasan bahwa Jiren bahwasanya yaitu makhluk fana yang bahkan Dewa Penghancuran tidak dapat dikalahkan.
Sepertinya Jiren yaitu orang yang menyukai rumor ihwal makhluk hidup yang bahkan Dewa Penghancuran tidak dapat dikalahkan. Telah dikonfirmasi dalam serpihan ini bahwa Jiren berada dalam level God of Destruction, bahkan melebihi Belmod, Dewa Penghancuran Alam Semesta 11. Jika Jiren memutuskan untuk menantang Beerus, bahkan Dewa Kehancuran di Alam Semesta 7 harus menggunakan jumlah yang besar dari kekuasaannya.
Prestasi Jiren tampak terlalu berat bagi manusia, bahkan di kaliber Goku. Kekuatan besar ini hanya mampu dicapai dengan menjalani pelatihan intensif untuk insan dan bahkan para yang kuasa di bawah Malaikat mereka. Kekuatan Jiren begitu terbuka sehingga ia bahkan mengingatkanku pada huruf gagah dari anime lain.
Ki yang menyerupai Allah dan gerakan yang sempurna, ini membuat saya berpikir jikalau Jiren benar-benar orang fana. Ada kemungkinan Jiren menjadi calon Dewa Penghancuran jikalau benar-benar menginginkannya. Tapi bagaimana jikalau ia tidak benar-benar membutuhkan calon Dewa Penghancuran? Bagaimana jikalau ia yaitu mantan Dewa Penghancuran?
Teori ini mampu menjelaskan beberapa hal yang tidak dapat dijelaskan yang mengelilingi huruf Jiren. Mungkin, inilah alasan mengapa Jiren memiliki Ki Kolosal ini yang tampaknya tidak mungkin dilakukan orang fana. Dia tidak melampaui Dewa Kehancuran alasannya ia yaitu seseorang sebelum ia mengundurkan diri dan menyerahkan dingklik kepada Belmod.
Mengapa ia tidak ingin menjadi Dewa Kehancuran? Ada kemungkinan Jiren tidak menikmati menghancurkan planet dan kehidupan di samping planet-planet tersebut. Dia lebih memilih untuk melindungi alam semesta 11 sehingga bergabung dengan Pride Troopers. Itu mungkin juga menjadi alasan mengapa Toppo menggantikan posisi God of Destruction daripada ia meskipun ia memiliki lebih banyak kekuatan daripada Pride Trooper berjanggut.
Kelemahan Jiren belum terungkap, tapi sekarang, ayo kita berjemur pada dikala ketidakpastian murni. Mantan Dewa Kehancuran atau tidak, akan selalu ada cara untuk membuat Jiren si Grey jatuh dari panggung. Yang menarik minat saya yaitu reaksi Quitella dalam serpihan sebelumnya. Mungkin Universe 4 sudah merencanakan sesuatu terhadapnya.


Sumber http://themes.zone.id/