Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon Ip2770 Tidak Terdeteksi

Cara memperbaiki cartridge printer canon ip2770 tidak terdeteksi – Menurut sejarah printer merupakan salah satu alat yang berfungsi untuk mencetak goresan pena atau gambar diatas kertas dan dan sejarah penemu printer adalah Johan Gutenberg. Banyak jenis printer dan semakin kedepan semakin anggun dan canggih-canggih, salah satunya printer cannon ip2770 ini, Printer ini merupakan printer ink jet yang memiliki kualitas yang sanggup dibilang sudah bagus, akan tetapi dibalik kualitasnya yang anggun niscaya printer ini sanggup kapan saja terjadi masalah, misalnya saja cartridge printer canon ip2770 yang tidak terdeteksi, duduk masalah ini mungkin juga anda alami dan pastinya anda kebingungan ketika ingin memperbaikinya dan tanpa pikir panjang niscaya anda eksklusif menyerahkan pada tukang service, tanpa memikirkan untuk memperbaikinya sendiri.
Apa sih penyebab cartridge printer ip2770 ini jadi tidak terdeteksi…?
Ada beberapa penyebabnya sih coba anda baca lagi lebih lanjut…!
Biasanya duduk masalah Cartridge printer tidak terdeteksi atau terbaca terjadi ketika melepaskan cartridge pada dudukannya dengan tujuan diganti atau mengisi kembali tintanya, dan disitulah timbulnya duduk masalah yang menjadikan tidak dapatnya prinnter untuk print.
Masalah yang lain biasanya chip head cartridge yang kotor dikarenakan ketidak sengajaan anda memegang adegan tersebut atau kotor pada ketika pengisian tinta, sudah lamanya umur cartridge sehingga minta diganti atau anda menggunakannya untuk print out dokumen dengan jumlah yang sangat banyak. Dan biasanya hal ini mengakibatkan salah satu cartride warna atau hitam tidak terdeteksi, menjadi error bahkan rusak.
Trus gimana caranya biar cartridge printer saya sanggup terdeteksi kembali…?
Praktis kok cara memperbaiki sendiri anda cukup melaksanakan cara yang saya tuliskan dibawah ini dengan benar, cermati dulu sebelum melakukan.
Sedikit dongeng dulu waktu saya memperbaiki printer milik saya sendiri, kalau cartridge pada printer tidak terdeteksi maka saya menekan tombol resume pada printer dan menahannya sekitar 5-10 detik cara ini kadang berhasil dan tidak, nah kalau tidak berhasil coba anda membetulkan posisi cartridge lalu matikan printer dan hidupkan kembali cara ini pun juga terkadang berhasil dan juga tidak.
Jika anda mengikuti cara yang sering saya lakukan diatas tidak berhasil coba anda ikuti cara berikut ini:
Cara memperbaiki cartridge printer canon ip Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon IP2770 Tidak Terdeteksi

#1 Cara memperbaiki cartridge printer canon ip2770 tidak terdeteksi 

Praktis saja buat printer dalam keadaan service mode.
1. Matikan printer tanpa melepas kabel power.
2. Tekan dan tahan tombol power hingga lampu hijau menyala.
3. Kemudian tekan dan tahan tombol resume.
4. Lepaskan tombol resume dan tetap tahan tombol power.
5. Kemudian tekan tombol resume sebanyak 5 kali lalu lepas secara bersamaan tombol power dan resume.
6. Maka komputer akan mencari device gres dengan muncul goresan pena “Installing device driver software”, abaikan saja goresan pena ini dan segera matikan printer dan hidupkan kembali.
7. Maka Printer sudah terdeteksi kembali dan siap untuk dipakai sebagai mana mestinya.
Cara memperbaiki cartridge printer canon ip Cara Memperbaiki Cartridge Printer Canon IP2770 Tidak Terdeteksi

#2 cara mengatasi cartridge hitam atau Warna printer canon ip2770 yang tidak terdeteksi

Coba anda lakukan cara yang ibarat diatas. Nah kalau sudah melaksanakan tetap tidak berhasil coba anda lihat lampu Resume berkedip terus berwana Orange kemudia segera lakukan hal berikut.
Tekan dan tahan tombol Resume selama 5-10 detik dan final dah.
Cara diatas akan berhasil kalau anda melakukannya dengan tiliti, dan kalau anda sudah melakukannya dengan benar akan tetapi tetap saja tidak berhasil berarti cartridge anda yang minta ganti.
Jika anda juga mengalami duduk masalah dengan printer Cannon IP2770 anda dengan arahan 5B00 anda sanggup simak artikel yang sudah saya terbitkan tentang Cara Paling Praktis Mengatasi Error 5B00 Cannon IP2700
Itulah bagaimana cara memperbaiki cartridge printer canon ip2770 tidak terdeteksi entah yang cartidge warna atau yang hitam saya rasa canya tetap sama. Semoga printer anda berhasil diperbaiki dan sanggup dipakai kembali. Jika ada kritik dan saran silahkan tuliskan berkomentar dibawah.


Sumber http://taqecy.blogspot.co.id