Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia

0
23
Dengan berkembangnya animo kekerasan berlatar agama belakangan ini, menyerupai penembakan Charlie Hebdo di Perancis, penembakan sekolah di Peshawar Pakistan, dan penembakan Mall di Kenya, nampaknya kita sudah melupakan ihwal kekerasan oleh anggota gang yang sudah berlangsung bertahun-tahun.
Istilah gang sendiri sanggup dijabarkan sebagai ‘sekelompok orang yang mengklaim suatu wilayah dan mempergunakannya untuk menghasilkan uang melalui kegiatan-kegiatan ilegal’. Kegiatan ilegal tersebut diantaranya ialah pembunuhan, pembersihan uang, perjudian, narkoba, pemerasan, prostitusi dan lain-lain. Berikut daftar 5 gang paling berbahaya di dunia :

1. The Bloods and The Crips, Amerika

 Dengan berkembangnya animo kekerasan berlatar agama belakangan ini Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia
Bloods and Crips
Meskipun The Bloods dan The Crips ialah dua gang yang berbeda, namun kedua anggota gang ini mempunyai sejarah dendam kesumat yang sangat mendalam, sampai aktifitas persaingan di antara mereka menghasilkan salah satu rangkaian kekerasan antar gang paling mematikan. The Crips mempunyai anggota sebanyak 30.000 orang (di dalam dan di luar penjara) sedangkan The Bloods cuma sekitar 15.000 orang.
Kedua gang jalanan yang didirikan di California semenjak tahun 1960-an ini mempunyai persaingan lantaran perebutan wilayah. The Bloods mempunyai kebiasaan menggunakan pakaian berwarna merah, sedangkan The Crips berwana biru. Keduanya mempunyai semboyan, ‘You kill one of mine, I’ll kill one of yours‘, itulah sebabnya mengapa pembunuhan di antara kedua gang ini tidak pernah sanggup berhenti. 

2. Mungiki, Kenya

 Dengan berkembangnya animo kekerasan berlatar agama belakangan ini Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia
Gang Mungiki di Kenya
Mungiki ialah sebuah gang yang beranggotakan sekitar 100.000 orang, berbasis di kawasan kumuh di Nairobi, Kenya. Kesadisan anggota gang yang juga disebut Mafia Kenya ini begitu populer di Kenya sampai mereka berani melawan pemerintah yang berkuasa semenjak tahun 1990-an.
Gang ini mempunyai kebiasaan memenggal kepala orang-orang yang melawan mereka, termasuk para informan polisi. Mereka juga memajang kepala musuh mereka dengan cara menancapkan pada sebuah tonggak, kemudian membuatkan serpihan anggota tubuhnya di jalanan. Apabila ada anggota gang yang mau keluar, hanya ada satu jalan, yaitu kematian.

Baca juga : 5 Penjara Paling Mewah dan 5 Pembunuhan Keji Oleh Anak-Anak

3. Yakuza, Jepang

 Dengan berkembangnya animo kekerasan berlatar agama belakangan ini Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia
Anggota Yakuza dengan 1 jari kelingking
Yakuza ialah gang yang sangat populer di Jepang. Anggota gang ini begitu banyak sampai mencapai sekitar 50% dari semua gangster di Jepang. Ketika masuk menjadi anggota Yakuza, salah satu syaratnya ialah tetapkan semua ikatan dengan keluarga untuk menandakan kesetiaan.
Yakuza dikenal mempunyai relasi akrab dengan para pebisnis dan politisi Jepang, terutama para nasionalis sayap kanan. Hal ini menciptakan Yakuza mempunyai kekuatan untuk beroperasi di seluruh wilayah Jepang. Meskipun dari luar tampak ‘lembut’ (Yakuza mempunyai markas bisnis sendiri, para anggotanya banyak yang menggunakan jas dan menggunakan kendaraan beroda empat mewah), namun Yakuza terlibat dalam banyak sekali pembunuhan dan intimidasi. Anggota Yakuza sendiri sanggup dengan gampang dikenali dari tatto mereka yang unik atau dengan hilangnya jari-jari (apabila melaksanakan kesalahan, anggota Yakuza harus memotong sendiri jari tangannya sebagai hukuman).

4. Los Zetas, Mexico

 Dengan berkembangnya animo kekerasan berlatar agama belakangan ini Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia
Barang bukti penangkapan gang Los Zetas
Los Zetas ialah gang narkoba dari Mexico yang populer sebagai gang paling kejam di Amerika Latin. Dipimpin oleh Miguel Angel Trevino Morales, gang ini dikenal suka memperabukan hidup-hidup lawan-lawannya. Gang yang banyak beranggotakan mantan anggota militer ini mempunyai ladang penghasilan terutama dari penyelundupan narkoba, penculikan, pencurian minyak dan juga pembunuhan. Pada tahun 2010, militer Mexico menemukan sebuah kuburan massal berisi 72 jenazah korban Los Zetas. Selain itu, 49 jenazah tanpa kepala lain juga ditemukan di Monterrey. Para korban dihukum lantaran dianggap sebagai anggota gang lawan.

5. Mara Salvatrucha (MS-13), El-Savador

 Dengan berkembangnya animo kekerasan berlatar agama belakangan ini Daftar 5 Gang Paling Berbahaya Di Dunia
Anggota gang MS-13
Seperti juga Yakuza, gang MS-13 populer dengan tatto yang menghiasi sekujur badan dan hilangnya jari-jari tangan. Gang ini disebutkan sebagai gang paling kejam di dunia lantaran terlibat dalam hampir semua jenis kejahatan, menyerupai perampokan, pencurian mobil, narkoba, pembobolan rumah, penyelundupan senjata, prostitusi, pemerasan, pembunuhan, pelecehan seksual dan lain-lain. Begitu kejamnya gang ini, pernah suatu dikala mereka membakar bus berisi 28 penumpang perempuan dan anak-anak.
Gang yang biasa merekrut anggota semenjak usia belia ini tidak hanya mempunyai anggota di El-Savador, melainkan hampir di seluruh penjuru Amerika Latin. Di Amerika Serikat sendiri gang ini diperkirakan mempunyai anggota sekitar 10.000 orang.


Sumber http://www.mbakbro.com