Dahsyatnya Tornado Raksasa Matahari

0
71
 belum lama ini sukses merekam angin puting-beliung paling besar yang terjadi di tata surya Dahsyatnya Tornado Raksasa Matahari

Tornado Raksasa Matahari

Badan Angkasa Amerika Serikat (NASA) belum lama ini sukses merekam angin puting-beliung paling besar yang terjadi di tata surya. Kemunculan tornado raksasa matahari tersebut pertama kali diketahui oleh Solar Dynamics Observatory NASA ataupun SDO, pada tanggal 1 sampai dengan 3 September.

Fenomena tersebut membuat Bumi terlihat contohnya objek yang sangat kecil. Pihak NASA berbicara apabila ukuran angin puting-beliung tersebut bahkan mencapai 7 kali ukuran Bumi!

VIDEO: NASA Tangkap Peristiwa Letusan Matahari Terkuat
Ilmuwan SDO, Wiliam Pesnell berbicara terhadap The Huffington Post,  bahwa bahan dalam angin puting-beliung Matahari bergerak pada kecepatan yang sangat menarik, yakni 16.000 Km per jam. Tak hanya itu, angin puting-beliung raksasa ini memliki suhu yang dapat menghancurkan tubuh insan mencapai 2,8 juta derajat celcius!

Pernell berkata, “Suhu ppostingan logam dari angin puting-beliung yang sukses diamati yaitu kurang lebih 2,8 juta derajat Celsius.”

NASA mengungkapkan bahwa angin puting-beliung telah berputar dengan dahsyat selama 40 jam sebelum balasannya melemah & lenyap.
Sumber http://sepintasseo.blogspot.com