Menu Navigasi Yang Harus Ada Di Blog (Wajib)

– Menu navigasi ialah hal yang paling wajib atau harus ada di dalam sebuah blog. Mengapa harus ada? Karena untuk memudahkan pengunjung yang ingin membaca setiap artikel dengan kategori yang berbeda.
Apa saja sih yang harus ada di dalam Menu Navigasi blog? Nah, dalam artikel kali ini tentunya penulis akan membahas sedikit perihal Menu Navigasi Yang Harus Ada Di Blog.

Daftar Menu Navigasi Yang Wajib Ada Di Blog
Dibawah ini ada sedikit daftar sajian navigasi yang wajib harus ada di blog. Apa saja sih? Daripada penasaran, eksklusif saja lihat daftarnya di bawah ini.
1. Home/Beranda/Halaman Depan
Menu Navigasi yang satu ini sanggup dikatakan sajian navigasi yang sangat penting. Disemua tamplate niscaya sudah terdapat Menu Navigasi ini. Maka dari itu, jangan pernah untuk menghilangkan Menu Navigasi Home.
2. Sitemap/Peta Situs/Daftar Isi

Menu Navigasi “Sitemap/Daftar Isi” ini sangat penting untuk Blog yang SEO Friendly. Menu navigasi yang satu ini berfungsi untuk internal link ataupun eksternal link. 
Jika teman ingin menciptakan Sitemap menyerupai sitemap Blog Komputer diatas, teman sanggup lihat caranya DISINI.
3. About/Tentang
Navigasi “About” berfungsi untuk menggambarkan definisi sebuah blog atau web. Contohnya saja blog perihal Berita. Berarti isi dari sajian yang satu ini ialah menceritakan suatu isu yang bakalan selalu update setiap waktu.
4. Contact/Kontak
Contact juga sangat penting untuk saling berkomunikasi antara pemilik blog atau web dengan pengunjungnya yang ingin berkonsultasi. Didalam sajian navigasi ini sanggup berisi Nomor Telepon, Email, Alamat Rumah ataupun yang lainnya, semoga pengunjung sanggup menghubungi pihak/pemilik blog atau web.
BACA JUGA:
5. Privacy Policy/Disclaimer/Terms of Service/Kebijakan Privasi
Nah, yang satu ini juga tidak kalah penting. Malahan sangat-sangat penting. Karena apa? Karena sajian navigasi ini berfungsi atau berisi perihal tata tertib pengunjung di sebuah blog. Membuatnya juga sangat gampang, sanggup dengan Privacy Policy Generator. Sedangkan untuk Disclaimer, berisi perihal tatakrama pengunjung perihal segala penggunaan informasi yang ada di blog.
6. Kotak Pencarian

Yang terakhir ialah Kotak pencarian. Ini sangat penting bagi pengunjung yang ingin mencari artikel, dan eksklusif menuju pada artikel yang diinginkan. Didalam sebuah blog, tentunya aneka macam artikel yang menumpuk dan mustahil dilihat satu-persatu. Dengan kotak pencarian ini, pengunjung akan dimudahkan untuk mencari artikel dengan keyword yang ingin dituju.
Kotak pencarian sebetulnya juga terdapat pada widget bawaan blogspot di Tata letak. Tetapi teman sanggup membuatnya sendiri dengan arahan HTML yang teman punya.
Nah, diatas ialah beberapa daftar sajian navigasi yang harus wajib ada di blog. Sebenarnya masih banyak lagi daftar sajian navigasi yang harus ada di blog. Namun, daftar di atas juga sudah cukup untuk menciptakan sajian navigasi yang SEO Friendly dan memudahkan bagi para pengunjung dan juga merupakan syarat blog untuk Google Adsense dan SEO Friendly.
Sekian artikel kali ini perihal Menu Navigasi Yang Harus Ada Di Blog. Semoga bermanfaat bagi teman semuanya. Terimakasih sudah berkunjung.


Sumber http://tipsdantriksterbaru.blogspot.co.id