Perbedaan, Kelebihan, Serta Kekurangan Blogger Dan WordPress

– Sekarang ini, ada terdapat dua layanan gratis untuk menciptakan sebuah situs atau website pribadi. Diantaranya adalah, Blogger dan WordPress. Blogger dan WordPress menjadi salah satu layanan gratis yang sering dipakai oleh orang-orang di dunia untuk menciptakan sebuah situs pribadi. Blogger dan WordPress ini juga tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. 

Pasti masih banyak orang diluaran sana yang ingin menciptakan suatu situs atau website pribadi, tetapi tidak tahu mana yang terbaik antara Blogger atau WordPress? Kelebihan dan kekurangannya apa sih?

Kebetulan sekali, diartikel saya kali ini tentunya akan sedikit membahas perihal Perbedaan, Kelebihan, serta Kekurangan dari Blogger dan WordPress. Dan tentunya, aneka macam fitur yang dimiliki oleh Blogger ataupun WordPress.
Perbedaan Blogger dan WordPress

Blogger ialah sebuah situs blog yang dibentuk oleh Pyra Labs tahun 1999. Blogger ialah salah satu situs dengan tampilan antarmuka yang user-friendly. Dan tentunya, aneka macam yang memakai situs Blogger ini. Tahun 2002, Blogger berhasil menarik ratusan ribu pengguna dan menciptakan pihak Google tertarik untuk membeli situs blogging tersebut. Sejak diakuisisi oleh Google, Blogger mengatakan bermacam-macam aplikasi yang dimiliki oleh Google, antara lain Google Adsense, AdWords, Analytics, dan masih banyak lagi. Tentunya, aplikasi tersebut sangat berkhasiat untuk para blogger pemula ataupun profesional.
WordPress ialah sebuah blog yang didirikan oleh WordPress Foundation pada tahun 2003. Berbeda dengan Blogger yang dibentuk untuk pemula, WordPress diciptakan untuk pengguna yang ingin platform blogging yang lebih kompleks. WordPress ialah platform Open Source yang berbasis PHP dan MySQL. Ada perbedaan pada WordPress.com dan WordPress.org, dimana WordPress.com mempunyai fitur yang menyerupai mirip Blogger, sedangkan WordPress.org mempunyai fitur lebih kompleks sebab ditujukan untuk Advance Blogger.
BACA JUGA:
Kelebihan dan Kekurangan Blogger

Kelebihan:
  • Gratis.
  • Tampilan antarmuka yang ramah untuk pemula.
  • Terdapat bermacam-macam Widget untuk mengatur tata letak Blogger.
  • Mudah mengganti tampilan/template/tema.
  • Tidak akan mengalami server down ketika memakai Blogger.
  • Penggunanya sanggup dengan gampang memasang tracking untuk mengetahui siapa yang mengunjungi situs sobat.
  • Mudah pasang iklan.

Kekurangan:

Tampilannya cukup terbatas untuk novice dan advance blogger. Kedua jenis blogger tersebut sering komplain akhir keterbatasan fitur high-end dan dan advance pada situs mereka.
Kelebihan dan Kekurangan WordPress

Kelebihan:
  • Hak susukan penuh. Akan mengatakan penggunanya kuasa atas bermacam-macam hal, mulai dari tampilan, konten, dan fitur-fitur lainnya (wordpress.org).
  • Penggunanya sanggup memakai custom domain biar situs yang dikelola sanggup lebih profesional.
Kekurangan:
Memiliki kekurangan dari segi teknis, yaitu wordpress.org tidaklah gratis. Penggunanya harus membutuhkan sebuah hosting untuk menaruh wordpress tersebut. Tetapi, harganya tidak terlalu mahal untuk sebuah situs sederhana.
Kesimpulan

Tergantung pada blog menyerupai apa yang akan sahabat buat. Blogger dan WordPress menjadi salah satu pilihan untuk pemula ataupun profesional.
Blogger menjadi salah satu kawasan penulisan eksklusif bermacam-macam jenis tulisan. Blogger juga sanggup untuk mempermudah penggunanya untuk mengetahui ataupun menganalisis jumlah traffic situs sobat. Dan juga memasang iklan hanya memakai satu akun Google.
Sedangkan untuk WordPress, dipakai untuk pengguna yang lebih profesional. Tetapi tidak menyulitkan untuk para pemula yang ingin mempelajari situs ini. Penggunanya sanggup memakai situs ini dengan gratis pada WordPress.com. Dan bila ingin upgrade, penggunanya sanggup memakai WordPress.org.
Diatas saya sudah menjelaskan semuanya. Dari perbedaan, kelebihan, serta Kekurangan dari Blogger dan WordPress. Dalam artikel ini, semoga sahabat sanggup menentukan situs blogging mana yang ingin sahabat gunakan untuk sebuah situs atau website eksklusif sobat.


Sumber http://tipsdantriksterbaru.blogspot.co.id