Tips Biar Laptop Anda Abadi Dan Tahan Lama

0
20

TIPS AGAR LAPTOP AWET DAN TAHAN LAMA

Selamat tiba di web kami,terimakasih telah berkunjung.Kali ini admin akan menyebarkan tips-tips penting buat kau yang punya laptop supaya laptopnya dapat abadi dan panjang umurnya.Tidak mau kan kalo laptop yang kita sayang cepet rusak? pribadi saja kita simak tips-tips berikut ini.Eit tunggu dulu….tips ini menurut pada pengalaman admin yang bertahun-tahun menjadi teknisi laptop,berikut tips-tipsnya:
  1. Gunakanlah laptop dengan terpelajar dan bijaksana,artinya jangan terlalu digunakan bekerja berat ataupun nonstop.secanggih atau setangguh apapun laptop yang kau punya dapat rusak.karena pernah terjadi ada konsumen yang tiba mengeluh tiba-tiba  laptopnya matot (mati total),ternyata usut punya usut si konsumen menggunakan laptopnya semalam suntuk.dan sehabis di cek ternyata ada komponen yang rusak.
  2. Cabut charger saat sudah penuh.Hal ini dimaksudkan biar batre akan bekerja sebagaimana mestinya,sehingga batre akan lebih awet.Satu hal lagi saat batre sudah penuh namun charger masih tersambung maka komponen IC DISCHARGE pada mainboard laptop akan memutus arus atau menahannya kalau terlalu sering dan usang maka komponen ini akan rusak,sehingga menyebabkan laptop jadi mati total.
  3. Rajin-rajinlah melaksanakan perawatan (service).seiring lamanya pemakain maka debu-debu yang terhisap oleh fan proser akan menumpuk di kisi-kisi pendingin prosesor,sehingga akan menghambat keluarnya udara  untuk membuang panas yang yang dihasilkan prosesor berikut contohnyatips penting buat kau yang punya laptop supaya laptopnya dapat abadi dan panjang umurnya TIPS AGAR LAPTOP ANDA AWET DAN TAHAN LAMA.hal ini menyebabkan prosesor overheat sehingga kinerjanya menurun,hal ini pula yang dapat menyebabkan komputer hank atau kalo sudah parah dapat mati sendiri dan bila laptopnya menggunakan VGA discrete (terpisah) dapat menyebabkan vga rusak,tidak tampil atau gambar pecah-pecah.Untuk mengetahui apakah pendinginan pada laptop masih bekerja dengan baik dapat dilakukan dengan test sederhana,yaitu dengan mencicipi hembusan anginnya apakah anginnya keluar banyak atau sedikit,atau kalau dirasakan laptop suhunya cepat panas.Penambahan kipas hisap atau kipas di bawah laptop akan percuma kalau kipas prosesor tidak di bersihkan.
  4. Jamgan gunakan laptop di atas kasur alasannya ialah dapat menghambat jalannya udara untuk mendinginkan prosesor.sehingga laptop akan cepat panas.

Demikian tips yang dapat admin bagikan,semoga bermanfaat
salam


Sumber http://www.stardataservice.com