Yuk Mengenal Lebih Dalam Microsoft Word 2007

Microsoft Word merupakan aktivitas aplikasi pengolah kata (word processor) yang yang biasa digunakan untuk menciptakan laporan, dokumen berbentuk surat kabar, label surat, menciptakan tabel pada dokumen.
Berikut ini yaitu Jendela Microsoft Office Word 2007

1. Office Button 
yaitu bab yang digunakan untuk mengendalikan operasi Word 2007, berisi perintah-perintah menyerupai menciptakan dokumen gres (New), membuka dokumen (Open), menyimpan dokumen (Save), mencetak dokumen (Print), dan keluar dari Word

2. Quick Access Tools

berisi tombol-tombol yang berfungsi sebagai alternatif penggunaan perintah yang sering digunakan. Sebagai contoh, tool Open merupakan shortcut dari Office Button > Open, atau tool Save merupakan shortcut dari Office Button > Save.
3. Baris Judul (Tittle Bar)

yaitu bab yang digunakan untuk menampilkan nama file dokumen yang aktif (Document1) dan nama aktivitas (Microsoft Word
4. Kontrol Menu Icon 

 – Minimize
 – Restore
 – Maximize
 – Close

5. Baris sajian (Menu Bar) 
merupakan komponen utama pada progra Ms. Word yang berisi serangkaian perintah (menu) yang didalamnya terdapat sub-sub perintah (Submenu) sesuai kategorinya.
6. Ribon 
yaitu bab yang berupa tombol (icon) perintah-perintah khusus yang merupakan submenu (groups) dari Menu Bar yang berfungsi untuk menjalankan perintah dengan cepat dan mudah.

7. Penggulung layar (Scroll Bar)
yaitu bab yang digunakan untuk layer ke atas dan ke bawah (Scrollbar vertical), serta ke kiri dan ke kanan (Scrollbar horizontal ).


8. Garis Mistar (Ruler) merupakan kotak pengukuran yang diletakkan secara horizontal, yaitu di atas dokumen, dan secara vertikal, yaitu di sebelah kiri dokumen, yang berfungsi untuk mempermudah melaksanakan pengaturan letak halaman serta digunakan sebagai ajaran ukuran pada setup halaman.

9. Task Pane
yaitu jendela yang muncul pada area kerja sebelah kanan saat kita menjalankan suatu perintah, menyerupai menyisipkan gambar, format menciptakan surat berantai (mail merge), dan lain sebagainya.



10. Pilihan Tampilan layar
Normal View : menampilkan lembar kerja dalam bentuk normal, dan masing-masing halaman dipisahkan oleh garis putus-putus sebagai batas antar halaman. 


Web Layout View : menampilkan lembar kerja dlm bentuk halaman web.
Print Layout View : menampilkan lembar kerja yang sama menyerupai hasil yang akan dicetak.

Outline View : Tampilan lembar kerja menyerupai dengan tampilan Normal View, namun tanpa adanya garis batas antar halaman.

Reading Layout : menampilkan lembar kerja dalam bentuk outline Reading (yang ideal untuk dibaca)

11. Pilihan ukuran tampilan area kerja (Zoom View) 
yaitu bab yang berisi tombol (slider) untuk mengubah ukuran tampilan dokumen dalam lembar kerja Microsoft Word

12. Baris Status (Status Bar)
yaitu bab yang berisikan info wacana nomor halaman aktif dan halaman secara keseluruhan.Status kafe di bawah ini mengatakan bahwa halaman aktif berada pada halaman 7 dan secara keseluruhan dokumen terdiri dari 13 halaman.
13. Taskbar

1. Start Button berfungsi untuk mengontrol system operasi windows serta untuk menjalankan semua aktivitas aplikasi yang terinstall dalam computer.
2. Quick Launch berfungsi sebagai kawasan menyimpan file shortcut. Disini kita sanggup menyimpan program-program yang sering digunakan dengan mendragnya dari layar monitor anda. Fungsi shorcut ini sama dengan shorcut yang bertebaran dilayar monitor yaitu sebagai jalan pintas untuk menjalankan suatu program.
3. berfungsi menyimpan program-program yang sedang kita jalankan, di sini kita sanggup berpindah-pindah antarprogram dengan mengklik aktivitas yang kita inginkan pada area bab ini.
4. berfungsi untuk menyimpan aneka macam aktivitas yang otomotis berjalan saat windows pertama kali dibuka. Program-program menyerupai Antivirus,Winamp, Volume, Network conection, Device Printer dll, akan terlihat disini.

Demikian lah pengenalan wacana microsoft office word 2007 semoga bermanfat.


Sumber http://taqecy.blogspot.co.id